Kamu Seorang Blogger Sekaligus Seorang Pebisnis? Ikuti 4 Tips Berikut Supaya Kamu Tetap Aktif Menul

Kehadiran blog kini mempunyai banyak manfaat, salah satunya di dunia bisnis. Dengan memiliki blog, mereka bisa ngeblogging sekaligus memasarkan produk atau jasa dengan menggunakan konsep internet marketing. 

Memasarkan suatu produk atau jasa tidak hanya bisa dilakukan lewat sosial media ataupun secara langsung, lewat blog pun kita bisa melakukannya. Meskipun begitu, banyak pebisnis yang merasa kesulitan dalam hal membagai waktu antara kapan mereka harus mengurus blog bisnis,dan kapan mereka bisa melakukan kegiatan lain. Nah bagi kamu yang mempunyai aktivitas padat dan sibuk, tidak ada salahnya mencoba 4 tips yang bisa membuatmu tetap aktif  dalam menulis konten blog. Berikut tips-tipsnya.

Mengatur jadwal untuk menulis konten

Membagi waktu merupakan hal penting yang harus dilakukan terutama pada aktivitas sehari-sehari yang biasa kita lakukan. Terutama bagi seorang pebisnis, mereka seringkali sibuk dengan urusan lain sehingga tak mempunyai waktu untuk menulis konten blog. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah membuat jadwal untuk menulis konten. Tidak masalah menjadwalkan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk menulis, asalkan kamu rutin melakukannya.

Menggunakan waktu luang untuk menulis

Jika menjadwalkan waktu untuk menulis membuatmu merasa terbebani, kamu bisa coba cara lain salah satunya menulis konten disaat waktu luang. Seorang pebisnis pasti mempunyai waktu santai  atau waktu luang bukan? Nah waktu yang  pas kamu gunakan untuk menulis ialah pada subuh atau malam hari. Suasana sepi yang tercipta pada saat itu akan membuatmu berkonsentrasi dalam menulis konten blog.

 

Buang pikiran yang beranggapan kalau menulis itu sulit

Tidak sedikit orang yang  beranggapan kalau menulis itu sulit sehingga membuat mereka malas melakukannya. Pada akhirnya mereka pun memilih untuk menyibukkan diri melakukan hal lain daripada menulis. Anggapan agen bandarq online menulis itu sulit itu tidak benar lho! Buanglah pikiran bahwa menulis itu sulit. Menulis  bukan hal yang sulit asalkan ada niat dan usaha. Memang diawal-awal akan terasa sulit, namun jika kita selalu membiasakan diri menulis, lama-lama pasti terasa mudah deh!

 

Selalu berbagi

Sebelum memulai menulis, tanamakan dalam dirimu bahwa tujuanmu menulis ialah untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang bisa bermanfaat untuk dirimu dan juga orang lain. Seorang pebisnis pasti memupunyai lika-liku kehidupan perbisnisan kan? Kamu bisa berbagi pengalaman dan ilmu tersebut lewat artikel blog yang kamu tulis. Dengan begitu, semangat  menulis pun otomatis akan muncul dengan sendirinya! 

Itulah 4 tips yang bisa membuat seorang pebisnis aktif dalam menulis konten blog. Bisnis plr adalah salah satu bisnis yang mudah. Adakah salah satu tips yang sudah kamu terapkan? Jika belum, yuk coba terapkan dan rasakan manfaatnya!

Baru Terjun ke Dunia Blogging? Penuhi 5 Sikap Berikut yang Patut Dimiliki Seorang Blogger Newbie

Blogging merupakan salah satu bisnis online yang berpeluang menghasilkan penghasilan yang cukup menjanjikan. Nah, jika kamu sudah memutuskan untuk menjadi seorang blogger, kamu harus besiap-siap menghadapi banyak rintangan kedepannya. Bagi kamu yang baru-baru saja terjun ke dunia blogging, kamu harus menyiapkan mental yang matang agar peluang sukses semakin mudah didapatkan. Nah sikap seperti apa sih yang harus dimiliki seorang blogger newbie? Yuk langsung simak penjelasan berikut ini.

1. Jangan patah semangat

Nah, sikap pertama yang harus kamu miliki sebagai seorang blogger newbie  adalah tidak patah semangat. Sikap ini sangat perlu dimiliki lho, sebab dalam bisnis blogging inilah kita diajarkan untuk tidak mudah menyerah walaupun kegagalan datang menghampiri. Anggaplah kegagalan yang kamu dapati ialah pelajaran dalam mencapai kesuksesan.

 

2. Bersikap fokus

Fokus merupakan sikap yang sulit dibangun ketika kita menjalani kegiatan blogging. Mengapa begitu? Sebab dalam menjalani kegiatan blogging kita dituntut untuk bisa berkonsentrasi pada sebuah tema yang akan kita bahas. Nah kalau kita selalu mengalami kendala dalam berkonsentasi terhadap suatu topik, kedepannya bakal  tambah susah dalam membangun sebuah blog lho!

 

3. Memperbanyak informasi dari banyak sumber

Di zaman teknologi ini, memang mencari info seputar dunia blogging masih terbilang sulit. Meskipun begitu, ada banyak blogger senior  yang membagi pengalamannya kepada para pemula. Informasi yang dibagikan bisa lewat  grup-grup di facebook, hinggga forum-forum seperti Ads-id. Tak hanya itu, kita bisa mencari informasi mengenai blogging lewat website-website yang  tersedia.

 

4. Menjalin komunikasi yang baik dengan para blogger senior

Bagi kamu yang baru saja terjun di dunia blogging, mempererat silaturahmi  dengan para blogger senior juga penting lho! Bersilaturahminya juga dengan cara yang baik ya, jangan sampai saat kita menganggu pekerjaan mereka. Untuk itu, pilihlah waktu yang pas untuk berkonsultasi pada mereka,  jangan asal bertanya tanpa melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu.

 

5. Waspada dalam melangkah

Harus diketahui bahwa dalam berbisnis online, resiko tejadinya penipuan malah semakin tinggi lho! Terutama bagi pembisnis pemula yang masih belum memiliki banyak pengalaman, iming-iming mendapat penghasilan tinggi membuat seseorang terlena begitu saja. Maka dari itu, berhatilah-hatilah dalam mengambil langkah kedepannya. Jangan langsung memutuskan suatu hal tanpa bertanya pada orang-orang yang sudah berpengalaman.

Nah demikian 5 sikap  yang patut dimiliki seorang blogger newbie. Jangan mudah menyerah sebelum berusaha ya, sebab kalau kita bersungguh-sungguh, semuanya pasti menjadi mudah. Kunjungi blog internet ini dengan konten seputar internet marketing.

Wifi Gratis, Ini Kerugiannya

Menggunakan wifi gratis terkadang membuat kamu cemas karena khawatir dengan keamanan yang tidak terjamin. Namun beberapa tips di bawah ini akan mengamankan data-data sehingga kamu aman menggunakan wifi gratis tersebut.

Ketahui nama Wifi gratis

Saat berada di tempat umum kamu akan menemukan lebih dari satu nama Wifi gratis yang tersedia dan akan membuatmu tergoda untuk menggunakannya terutama tanpa password. Untuk menjamin keamanan kamu sebaiknya tanyakan ke pelayan untuk mengetahui nama Wifi dan password untuk menghindari wifi gratis yang berbahaya.

Setelah selesai menggunakan wifi dimatikan

Untuk melindungi laptop atau gadget kamu serta menghemat daya baterai, matikan wifi setelah selesai menggunakannya. Jika koneksi internet masih menyala maka keberadaanmu akan mudah terlacak.

Hindari mengatur otomatis gadget dengan wifi

Amankan gadget kamu serta segala informasi yang diakses dengan tidak mengatur WiFi terhubung dengan gadget secara otomatis. Agar mencegah akun yang kamu miliki di retas dan terkena virus, akan lebih baik mengaturnya secara manual saja untuk pengamanan.

Logout dari akun

Sebisa mungkin setelah selesai menggunakan akun pribadimu langsung logout dari akun pribadimu untuk mencegah akun diretas dan informasi dan data yang tersimpan akan tetap aman.

Hindari mengganti password saat menggunakan WiFi gratis

Hindari mengganti password saat masih menggunakan wifi gratis untuk menjaga keamanan gadget serta akun pribadi kamu, rawan akan pencurian data jika berada di tempat umum terutama saat menggunakan WiFi gratis.

Gunakan situs https untuk keamanan

Menggunakan situs yang https nya aman itu menandakan bahwa informasi yang kamu kirim serta diterima telah terenkripsi dengan baik, pastikan bahwa website yang dikunjungi memiliki https dan jika https tidak aman maka orang-orang yang tidak bertanggung jawab akan mencuri informasi penting dan mencari keuntungannya.

Jangan mengakses informasi penting

Jangan mencoba untuk mengakses situs yang memerlukan informasi penting sebagai contoh layanan perbankan atau belanja online yang membutuhkan nomor telepon atau menggunakan transaksi perbankan lakukan, browsing saja jika menggunakan wifi gratis.

     Untuk keamanan informasi serta data data penting kamu sebaiknya tidak mengakses saat menggunakan wifi gratis. Kunjungi www.juraganonline.net/ untuk dapatkan tips dan trik berinternet. Semoga bermanfaat.