Review Makanan Kucing Minino Plus Yang Booming

review makanan kucing minino

Makanan kucing Minino Plus adalah merek makanan hewan yang berasal dari negara Mexico. Dimana untuk penjualanya di Indonesia biasa didistribusikan oleh para importir makanan hewan.

Merek Minino Plus merupakan makanan yang cukup laris dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Terbukti pas tahun 2018 akhir hingga 2019 awal sempat terjadi kekurangan stok. Akibat tidak seimbangnya antara pembelian dan penjualan.

review makanan kucing minino

Nah untuk itu admin bakal bahas mengenai review makanan kucing Minino Plus, apa saja sih kelebihannya :

Kemasan produk

Untuk desain kemasan dari Minino Plus adalah berwarna abu abu kebiruan, yang mana warna ini jika dilihat lihat, maka dapat membuat kemasan ini terlihat elegan dan menarik.

Selain itu tak seperti merek makanan kucing lain, Minino hadir dengan desain yang berbeda. Karena memiliki penampilan seperti bungkus susu formula (kotak).

Ukuran Kemasan

Nah dari segi ukuran kemasan, Anda tenang saja. Karena pihak penjual biasanya telah menyediakan ukuran kemasan repack sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Misal ingin awet ya beli saja yang ukuran besar. Namun bila hanya ingin mencoba, silahkan beli ukuran yang terkecil dahulu, biar tidak mubazir.

Bentuk Makanan

makanan kucing minino

Salah satu yang cukup bikin Admin suka adalah warna dari makanannya yang warna warni, jadi lumayan menjadi memikat. Selain itu Minino juga hadir dengan mengusung bentuk makanan yang mirip biskuit dengan berbagai bentuk alias beda beda bentuk. Jadi kelihatan lebih bervariasi dan tidak membosankan.

Komposisi Makanan

Untuk daftar bahannya, Merek ini dilengkapi dengan berbagai produk yang aman untuk kucing.

makanan minino mengandung babi

Oh ya, klaim dari pihak importirnya, makanan minino mengandung babi. Sehingga kurang cocok bagi muslim yang anti babi dalam setiap transaksinya.

Namun bagi yang tidak mempedulikannya maka sah sah saja untuk membelinya.

Respon Kucing

Nah untuk mengetahui apakah kucing suka atau tidak maka harus mencobanya. Cuma dari beberapa narasumber. Banyak yang bilang kucingnya suka sama Minino dan makanya lahap.

Namun banyak yang sudah tidak memakainya, semenjak terjadi kekosongan stok, sehingga dulu terlanjur pindah ke merek lain.

Seandainya tidak terjadi insiden pada tahun lalu, pasti makanan ini bakal terkenal banget, karena banyak yang pake buat kucingnya. Habisnya pada doyan.

Harga Minino Plus

Untuk masalah harga maka Admin bakal kasih patokan nih. Biasanya harga Minino plus untuk 1 Kg berkisar Rp 50.000 . Sedangkan untuk ukuran besar seperti 5 Kg adalah Rp 230.000 .

Mungkin Anda akan mengalami perbedaan harga dengan yang diatas saat membelinya langsung. Ini wajar karena harga dipengaruhi penjual. Namun yang pasti gak bakalan selisih jauh dengan yang saya bagikan.

Selamat untuk mempertimbangkan yah. Oh ya, beberapa informasi di dalam artikel ini saya ambil dari situs https://myhewan.com. Terimakasih.

Mengenal Lebih Dekat Anjing German Shepherd, Si Penggembala Yang Cerdas Dan Tangguh

anjing herder

Sejarah Anjing German Shepherd

 

Anjing german shepherd atau suka disebut juga anjing herder adalah anjing jenis penggembala yang berasal dari Jerman yang dkembangkan akhir 1800-an dengan mengawinkan berbagai ras anjing penggembala.

Anjing ini dikenal karena kecerdasan, keberanian, kesetiaan, dan naluri menjaganya. Trah ini dapat menjadi anjing penjaga yang sangat baik, anjing polisi, anjing penuntun untuk tunanetra, serta anjing pencari. 

Sifatnya yang cerdas, pemberani, aktif, dan suka melakukan sesuatu membuat mereka membutuhkan sosialisasi yang tinggi. Jika tidak, anjing ini bisa menjadi tempramental dan nakal.

German shepherd bisa mencapai tinggi maksimum sekitar 60-65 cm dan berat hingga 40 kg, mereka anjing yang proposional. Kepalanya lebar, telinganya agak besar, punggungnya rata dan berotot. Bulunya berwarna hitam, cokelat, hitam dan abu-abu. Konon, trah ini bisa hidup sekitar 10-12 tahun.

Jika kamu ingin mencari tahu informasi lebih seputar anjing, bisa mengunjungi blog rumahfauna.com

Fakta Anjing German Shepherd

anjing herder

  • Anjing herder sangat setia terhadap pemiliknya dan tidak begitu suka dengan orang asing. Maka dari itu anjing ini harus dilatih bersosialisasi untuk mengurangi keagresifannya.
  • Mereka akan menggonggong keras ketika ada orang asing mengetuk pintu rumah kamu. Ia juga akan melindungi orang-orang yang ia sayangi dari bahaya yang mengancam. Mereka juga dikenal sangat protektif terhadap anak-anak.
  • Anjing herder suka meminta untuk diajak jalan-jalan dan bermain, jika tidak dituruti ia akan menggonggong sangat keras.
  • Jenis ini dikenal sangat cerdas, bahkan mereka menduduki peringkat ketiga dalam daftar anjing tercerdas versi American Kennel Club. 
  • Mereka memiliki rasa ingin tahu yang besar. Jika ada sesuatu yang membuatnya penasaran, ia akan mendekati bukan menjauhinya. Mereka akan menjelajahi kawasannya dan memeriksa halaman mereka ketika pulang berpegian. Rasa ingin tahu ini akan terlihat ketika anjing herder masih anak-anak.
  • Salah satu anjing pelari tertangguh. Kemampuan ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak yang mengandalkan kekuatannya untuk dijadikan sebagai anjing polisi dan anjing militer.
  • Warna anjing herder yang paling umum adalah hitam dan campuran beige, namun juga ada yang berwarna putih polos.
  • Anjing herder akan tumbuh menjadi anjing yang besar dan kuat, dengan tinggi badan 55-60 cm dan berat antara 30-40 kilogram.
  • Anjing German shepherd adalah shedder yang produktif. Jika Anda menyikat bulunya selama 15 menit,  maka bulunya akan berterbangan di udara 15 menit kemudian. Menyikat harian adalah satu-satunya cara untuk mencegah penumpukan bulu di rumah Anda.
  •  

Inilah Ciri-Ciri Kucing Mau Melahirkan

 

Untuk kamu yang baru memelihara atau memiliki kucing dan kebetulan kucing tersebut sedang hamil, tentu kamu juga harus tahu bagaimana ciri-ciri kucing mau melahirkan. Jika kamu tahu bagaimana ciri atau tandanya, maka kamu bisa ikut mempersiapkan beberapa hal sebelum kucing tersebut melahirkan. Salah satu resiko dalam memiliki kucing betina yaitu menghadapi kucing tersebut hamil dan melahirkan.

Kucing betina yang sedang hamil memang membutuhkan ekstra perhatian dan perawatan. Setidaknya kamu juga ikut menjaga kehamilannya supaya tidak bermasalah. Kamu juga harus memperhatikan kondisi kehamilan si kucing, dengan mencari tahu bagaimana ciri atau tanda kucing tersebut akan melahirkan. Walaupun sebenarnya, kucing bisa melahirkan secara alamiah dan tanpa bantuan manusia.

Ciri-ciri Kucing Mau Melahirkan

Meskipun kucing akan melahirkan dengan cara alamiah, sebagai pemelihara kucing kamu tetap harus memperhatikan kebutuhan kucing tersebut saat akan melahirkan. Berikut ini ciri-ciri kucing akan melahirkan :

  1. Kucing Akan Mencari Tempat yang Sepi dan Aman
    Menjelang hari kelahiran bayi kucing, biasanya si induk akan mempersiapkan tempat untuk melahirkan. Serta akan mencari tempat yang sepi dan aman terutama dari gangguan predator/manusia. Kucing juga akan memilih tempat melahirkan yang jarang atau sulit dijangkau oleh manusia seperti misalnya gudang, lemari pakaian atau atap rumah.
     
  2. Banyak Tidur
    Tanda berikutnya yang menunjukkan bahwa kucing akan melahirkan adalah ia akan tidur terus menerus. Bahkan waktu tidurnya bisa lebih lama dari biasanya, misalnya selama hampir 20 jam penuh dalam sehari ia akan tidur terus dan tidak melakukan aktivitas apapun.

    Namun jika kucing kamu sedang hamil tua dan tidur terus, kamu jangan khawatir karena itu artinya kucing tersebut akan melahirkan dalam waktu dekat. Calon induk kucing tersebut sedang mempersiapkan energinya dalam melahirkan anak kucing.
     

  3. Air Ketubannya Pecah
    Seperti manusia, kucing yang sedang hamil juga akan mengalami ketuban pecah saat akan melahirkan. Apabila kucing peliharaan kamu mengalami ketuban pecah itu artinya kucing tersebut sudah akan melahirkan. Air ketuban ini akan pecah di saat kucing tersebut akan melahirkan, sehingga kamu bisa persiapkan diri saat kucing kamu sedang hamil tua.
     
  4. Mengeong Terus Menerus
    Ciri berikutnya daru kucing yang akan melahirkan adalah ia akan mengeong terus menerus bahkan dengan suara keras dan cenderung berisik. Hal itu menjadi salah satu pertanda bahwa waktu kelahiran anak kucing sudah dekat.

    Ciri-ciri kucing mau melahirkan lainnya bisa kamu peroleh di larispro, kamu juga bisa mendapat pengetahuan lainnya tentang kucing di web tersebut.
     

  5. Keluarnya Cairan Kolostrum dari Kelenjar Susu
    Kamu bisa memerhatikan apakah sudah mulai keluar kolostrum dari kelenjar susu kucing peliharaanmu yang sedang hamil tua. Jika cairan itu sudah keluar, maka waktu kelahiran anak kucing itu sudah semakin dekat. Warna cairan kolostrum ini biasanya berwarna kuning. Seminggu setelah cairan itu keluar biasanya kucing pun siap melahirkan.
     
  6. Tak Ada Nafsu Makan
    Kamu juga bisa melihat apakah nafsu makan si kucing masih baik-baik saja atau bahkan sudah mulai berkurang. Jika nafsu makannya menurun dan cenderung jarang makan, artinya ia sudah akan melahirkan. Kucing tersebut sudah mulai merasa lemas dan sulit bergerak hingga malas untuk makan.

Kesimpulan

Dari beberapa ciri kucing mau melahirkan tersebut, bisa kamu pelajari dan perhatikan pada kucing kesayanganmu yang sedang hamil tua. Maka, kucing tersebut akan melahirkan dengan lancar dan tepat. Kamu juga siap menyambut kelahiran anak-anak kucing yang lucu dan menggemaskan.