Pentingnya Sarapan Bagi Tubuh

Pentingnya Sarapan Bagi Tubuh 1

Pentingnya Sarapan Bagi Tubuh 2

Dengan segala aktivitas yang kita jalani sehari-hari terkadang menyebabkan kita lupa untuk sarapan atau bahkan sengaja untuk mengabaikan sarapan dengan alasan terburu-buru atau karena menganggap bahwa tubuh tidak memerlukan sarapan. Padahal, tubuh memerlukan sarapan sebagai sumber energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Namun hati-hati ya saat memilih makanan karena bisa menimbulkan bau badan tak sedap, namun jika itu pun terjadi bisa baca artikel tips menghilangkan bau badan sudah terbukti.

Sama seperti kendaraan yang membutuhkan bahan bakar, tubuh anda pun membutuhkan “bahan bakar” setelah tidur malam yang menyebabkan perut menjadi kososng. Berbagai macam manfaat yang akan didapatkan tubuh apabila anda sarapan setiap hari adalah:

 

1. Menjaga konsentrasi otak saat bekerja

Otak manusia membutuhkan banyak energi untuk berfikir dengan tingkat konsentrasi yang baik. Sarapan dianggap sebagai sumber energi bagi otak untuk tetap berkonsentrasi selama menjalankan aktivitas. Terdapat beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa sarapan pagi dapat meningkatkan konsentrasi dan kemampuan otak manusia.

 

2. Menjadi sumber energi

Sangat disarankan bagi anda untuk sarapan yang dapat membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Pilihlah sarapan yang dapat memberikan nutrisi yang cukup bagi tubuh anda seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan juga anda dapat mengkonsumsi susu segar setiap anda sarapan.

 

3. Mencegah penyakit maag

Sarapan pagi dapat membantu anda untuk mencegah sakit maag atau juga dapat mencegah sakit maag kambuh bagi anda yang memiliki penyakit maag. Hal ini karena sarapan dapat membantu mengisi lambung dan dapat membantu menetralisir lambung setelah semalaman tidak terisi makanan karena tidur.

4. Meningkatkan mood

Apabila anda tidak sarapan anda akan lebih cepat merasa lapar. Apabila seseorang merasa lapar biasanya cenderung membuat mood menjadi turun. Oleh karena itu, sarapan dapat membuat mood anda meningkat dan menghindari rasa lapar timbul lebih cepat.

5. Membantu melindungi tubuh dari penyakit

Sebuah studi mengatakan bahwa kadar kolestrol jahat (LDL) pada wanita sehat yang tidak sarapan cenderung lebih tinggi daripada daripada mereka yang sarapan setiap hari. Selain itu, sarapan juga dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan diabetes.

Setelah mengetahui berbagai manfaat dari sarapan yang dapat anda dapatkan. Sebaiknya anda menghindari untuk melewatkan sarapan pagi karena sarapan pagi banyak memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita.