Rekomendasi Plugin Landing Page Terbaik

Pada benak Anda sendiri, membuat sebuah halaman landing page mungkin saja terdengar seperti hal yang sulit sekali. Karena Anda harus memahami serta mengutak-atik coding agar tahu cara membuat landing page. Namun terdapat yang namanya plugin landing page. 

Dengan menggunakan plugin landing page, Anda dapat membuat landing page yang berkualitas tanpa adanya coding. Hal yang dibutuhkan hanya plugin landing page serta juga kreativitas Anda. Anda bisa mencoba beberapa plugin landing page. 

Selain cukup mudah membuat landing page, Anda juga bisa membuat landing page yang nilai konversinya sangat tinggi. Dan tentunya juga menarik lebih banyak leads. Berikut ini rekomendasi plugin landing page terbaik.

1. Elementor

Salah satu plugin landing page WordPress yang sudah banyak sekali digunakan adalah pengertian dari elementor. Tercatat sudah lebih dari 3 juta user yang telah menggunakan plugin elementor pada website mereka. 

Selain itu, plugin elementor dapat Anda dapatkan secara gratis walaupun terdapat juga fitur premium yang berbayar. Fitur yang ditawarkan dari elementor sudah bisa terbilang cukup lengkap. Anda dapat mengubah tampilan dari landing page cukup dengan cara drag and drop element.

Setelah itu Anda dapat menata kembali widget atau elemen-elemen website Anda sesuai dengan keinginan Anda. Di elementor juga tersedia widget yang gratis maupun berbayar. Namun jika Anda menginginkan memakai widget yang pricing table, Anda harus menjadi pengguna berbayar atau Elementor Pro. 

 

2. LeadPages

Jika Anda mempunyai keinginan membuat sebuah landing page dalam waktu yang cepat. Serta mudah tanpa harus mengerti banyak Anda bisa membuat dengan Plugin Landing Page LeadPages. Dan bagi Anda yang menggunakan WordPress, Anda hanya tinggal mempublish LeadPages Anda sendiri.

Sementara jika Anda menggunakan platform lain, Anda cukup perlu meng-copy HTML pada website Anda sendiri. Dan yang lebih menarik Anda dapat mengatur landing page dari banyak domain hanya dalam satu dashboard. Email marketing yang tersedia pada LeadPages yaitu iContact, MailChimp, Constant Contact. Serta ada juga GetResponse, SendReach, dan masih banyak lagi. 

 

3. OptimizePress

Plugin yang selanjutnya yaitu OptimizePress. OptimizePress ini disebut-sebut sebagai Landing Page WordPress yang tercepat. Plugin OptimizePress ini dibangun dengan framework yang secara khusus supaya dapat loading yang lebih cepat.

Pada plugin landing page WordPress ini mempunyai banyak sekali variasi template yang telah siap pakai. Maka dari itu Anda bebas memilih templates landing page sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan membuat landing page yang angka konversinya tinggi, plugin OptimizePress ini bisa membantu Anda saat membuat landing page tersebut.

Terdapat sudah lebih dari 40 elemen yang bisa Anda gunakan agar melengkapi landing pages Anda. Seperti contohnya elemen Order Boxes, Headline, Testimonial Blocks, Progress Bars serta masih banyak lagi. 

 

4. Beaver Builder

Plugin Beaver Builder ini dapat Anda gunakan secara gratis untuk versi yang basic serta berbayar untuk versi yang premium. Pada Beaver Builder menyediakan template secara terbatas. Tetapi tampilan dari template Beaver Builder ini dapat dinilai sangat sekali eye catching

Selain itu Beaver Builder juga mendukung integrasi dengan menggunakan provider email marketing. Contohnya seperti Sendy, SendLane, convertKit, dan GetResponse. 

 

5. Thrive Architect

Thrive Architect merupakan plugin landing page WordPress yang bisa dibilang cukup populer. Pada Thrive Architect tersedia sampai 325 pilihan template yang dapat Anda pilih sesuai dengan tema dari website Anda. 

Selain itu plugin Thrive Architect juga menyediakan fitur unggulannya yang bernama Smart Landing Page. Jika memakai fitur Smart Landing Page Anda dapat mengedit template Anda dengan mudah sekali. Anda juga dapat mengedit tampilan dari landing page Anda dengan banyak fitur. Contohnya seperti fitur 700 custom fonts, full-width layouts, serta juga flexible column layout.

 

Itulah tadi pembahasan mengenai rekomendasi plugin landing page terbaik. Anda dapat langsung memilih serta menggunakan plugin di atas. Namun jika Anda masih awam terkait landing page. Anda bisa menggunakan jasa landing page untuk membantu Anda dalam memilihkan plugin landing page yang sesuai dengan kebutuhan.