Sumber : Netflix.com | The Queen's Gambit

Terinspirasi dari The Queens Gambit, Berikut 5 Fakta Seputar Warna Rambut Cooper Ginger

Setiap tahun, akan selalu ada warna dan gaya rambut yang terus berkembang, begitu pula di tahun 2021. Ada tren warna rambut 2021 – copper ginger yang cukup menarik, yang bisa Anda coba jika ingin memberikan penampilan baru pada diri Anda. 

Warna rambut yang terinspirasi dari jahe tersebut, dengan semburat pirang kemerahan dikatakan akan populer karena mengesankan warna rambut yang alami. Kalau Anda tertarik menggunakan warna rambut tersebut, berikut adalah detailnya. 

 

Tren Warna Rambut 2021 – Copper Ginger

1. Berasal dari The Queen's Gambit

Sumber : Netflix.com | The Queen's Gambit

Sumber : Netflix.com | The Queen's Gambit

 

Warna rambut gaya ini menjadi populer karena salah satu serial Netflix yang tayang kapan lalu, yakni The Queens Gambit. Tokoh utamanya memiliki warna rambut jahe pendek, yang membuatnya terlihat mencolok dan menarik untuk dilihat. 

Sumber : Forbes.com | anya taylor-joy berperan sebagai Beth harmon dalam serial laris Netflix The Queen’s Gambit

Sumber : Forbes.com | anya taylor-joy berperan sebagai Beth harmon dalam serial laris Netflix The Queen’s Gambit

 

Dari perkembangan tersebut, gaya dan warna rambut copper ginger ini kemudian menjadi populer dan dimungkinkan menjadi warna yang tren di tahun 2021. Anda bisa mencobanya, baik untuk rambut yang panjang tergerai atau pendek seperti tokoh utama di The Queens Gambit. 

 

2. Menggunakan Berbagai Campuran Warna

Sumber : byrdie.com | Copper Hair

Sumber : byrdie.com | Copper Hair

 

Ada banyak warna campuran yang digunakan untuk jenis warna rambut yang satu ini, mulai dari warna tembaga, blonde dan juga auburn. Sehingga menghasilkan perpaduan warna yang tidak hanya menarik, namun juga terkesan hangat dan bold. 

Penggunaan warna tembaga tidak hanya membuat warna rambut menjadi lebih terang, namun juga membuatnya menjadi lebih hangat. Apalagi dengan memberikan sedikit sentuhan warna emas atau blonde yang cenderung lebih dingin tone-nya. 

 

3. Membutuhkan Perawatan yang Cukup

Sumber : howtobearedhead.com | perawatan rambut untuk jenis copper ginger

Sumber : howtobearedhead.com | perawatan rambut untuk jenis copper ginger 

 

Kalau Anda tertarik menggunakan gaya rambut ini, maka Anda harus siap waktu yang panjang untuk perawatan dan touch up ke salon. Pasalnya proses pembuatan rambut ini cukup panjang, apalagi jika sebelumnya warna rambut yang Anda miliki cukup gelap. 

Anda juga disarankan untuk melakukan touch up di salon, sebab tren warna rambut 2021 – copper ginger ini memiliki warna yang harus dijaga. Jadi, usahakan Anda sudah memiliki salon langganan dan sudah membuat janji jika tertarik untuk menggunakan gaya rambut dan warna yang satu ini. 

 

4. Perawatan di Rumah

Sumber : Youtube Drakes Nest, 5 Mei, 2020

Sumber : Youtube Drakes Nest, 5 Mei, 2020

 

Merawat rambut copper ginger juga bisa dilakukan di rumah, tentu tidak sembarangan produk bisa digunakan untuk merawat gaya rambut tersebut. Anda bisa meminta rekomendasi dari salon, apa kiranya produk yang tepat untuk membuat rambut tersebut tetap segar, lembut, dan terawat dengan baik. 

Kunci dari merawat rambut gaya copper ginger adalah warnanya yang mungkin akan kusam, apalagi jika produknya tidak tepat. Anda bisa menggunakan toner khusus, dengan bahan asam sebagai kandungan utamanya. Ia bisa membantu Anda mengunci warna rambut ginger, dan mengunci kutikula yang ada di dalamnya, sehingga tidak pudar. 

 

5. Variasi Copper Ginger

Di The Queen's Gambit, warna rambut ini digolongkan dengan potongan pendek yang tertata rapi. Namun sebenarnya kamu tetap bisa menggunakan gaya rambut ini untuk potongan rambut yang lebih panjang. Misalnya dengan variasi gaya brunette, yang akan membuat rambutmu terlihat sedikit keriting, namun menawan dan terlihat natural.

 

Itulah tren warna rambut 2021 – copper ginger yang layak untuk Anda coba, apalagi jika Anda penggemar setia dari serial The Queen's Gambit. Namun gaya rambut ini terkenal karena perawatan yang cukup rumit, sehingga Anda harus mempersiapkan tidak hanya budget, namun juga waktu yang cukup untuk merawatnya agar tetap berkilau.

 

Informasi ini disadur dari Cottonink Blog