Tips Jualan Online Laris di Whatsapp

Belakangan ini, Whatsapp telah menjadi salah satu platform penjualan online utama di Indonesia. Dengan komunitas penggunanya yang terus bertumbuh setiap hari, Whatsapp adalah tempat ideal untuk mengiklankan produk dan menarik pelanggan baru. Namun, tidak mudah mencapai kesuksesan dalam berjualan online di Whatsapp. Harap baca selengkapnya untuk mengetahui bagaimana untuk membuat jualan online Anda laris di Whatsapp.

Profile Toko Menarik

Pertama, pastikan profil jualan Anda menarik. Agar pengguna dapat mengenal produk Anda dengan mudah, profil perusahaan atau jualan Anda harus dibuat dengan menggunakan logo benar. Sisipkan juga deskripsi singkat tentang produk Anda. Ini membantu dalam menciptakan kesan yang baik pada pengguna, dan juga memastikan bahwa pengguna dengan mudah melakukan penelusuran info produk yang mereka inginkan.

Promosi ke Grup Tertarget

Kedua, iklankan jualan Anda agar dapat terlihat. Saat ini, penting bagi pengguna Whatsapp untuk menghapus database grup tidak penting. Artinya, jika Anda mengirim whatsapp broadcast promo ke grup sembarang, mungkin mereka tidak akan melihatnya dan ini akan mengurangi efektivitas kampanye iklan Anda. Tingkatkan peluang iklan Anda dengan mempromosikan produk Anda di grup Whatsapp yang terkait dengan produk Anda atau di grup yang menyertakan kategori produk semacam ini.

Detail Produk yang Lengkap

Ketiga, pastikan untuk memberikan info yang cukup. Dalam jualan online di Whatsapp, jangan hanya berfokus pada gambar dan foto produk yang menarik. Pastikan anda juga menyertakan detail spesifik tentang produk Anda, termasuk jenis, warna, ukuran, harga dll. Dengan memberikan informasi yang cukup, anda dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Promosi di Sosial Media

Keempat, jangan lupa untuk mempromosikan jualan Anda di media sosial. Membangun jejaring media sosial anda adalah cara yang baik untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Memanfaatkan jejaring media sosial anda yang berkembang dapat membantu anda dalam mempromosikan jualan anda.

Diskon yang Menggugah

Kelima, berikan diskon produk. Memberikan diskon atau bonus pada pelanggan anda adalah cara yang efektif untuk memotivasi mereka untuk membeli produk anda. Ini juga membuat pelanggan anda merasa dihargai. Anda bahkan dapat menawarkan kupon diskon untuk pelanggan loyal untuk berbelanja di toko lain dan karena itu toko anda akan menjadi lebih laris.

Perbanyak Fans

Keenam, perbanyak relasi, followers, pertemanan hingga penggemar. Semakin banyak yang suka dengan produk kita, maka akan meningkatkan brand awareness dari brand yang kita kembangkan. Setelah anda memiliki banyak penggemar, mintalah kontak mereka untuk mendapatkan promo diskon dan potongan harga. Kumpulkan sebanyak mungkin kontak pelanggan ke file excel. Berikan mereka potongan harga saat hari-hari tertentu. Kirimkan promosi dengan cara broadcast wa dari excel ke seluruh kontak yang anda punya.

 

Itulah cara membuat jualan online anda laris di Whatsapp. Alih-alih menargetkan pengguna yang tidak rileks, sebaiknya alokasikan waktu dan usaha anda dalam menciptakan pengalaman belanja yang menguntungkan dengan memanfaatkan cara tersebut. Jika dilakukan dengan benar, pasti strategi ini akan mencapai keberhasilan.