Taman Bangkul, Wisata Murah Meriah Kota Surabaya

Taman Bangkul, Wisata Murah Meriah Kota Surabaya

Taman Bangkul, Wisata Murah Meriah Kota Surabaya 1

Panasnya suasana kota Surabaya membuat  kita jadi malas untuk pergi berjalan-jalan keluar rumah. Nah untuk mengurangi hawa panas, cobalah berkunjung ke salah satu tempat wisata murah di Surabaya yang suasananya begitu menyejukan. Wisata murah yang satu ini diberi nama Taman Bangkul.

Taman Bangkul merupakan sebuah taman kota di Surabaya yang memiliki luas sekitar 900 meter. Taman ini mulai dibuka pada tahun 2007 lalu yang berlokasi di Jalan Raya Darmo, Surabaya, Jawa Timur. Nah ada apa aja sih di Taman Bangkul ini?

Terdapat makam pahlawan

Berbeda dari taman pada umumnya, Taman Bangkul merupakan taman yang unik karena di belakang taman ini terdapat sebuah makam yang sering dikunjungi banyak penziarah. Makam yang ada disini merupakan makam Sunan Bungkul atau sering disebut Mbah Bungkul. Mbah Bungkul ialah seorang ulama pada zaman Majapahit (abad ke-XV) yang menyebarluaskan agama islam di Surabaya dan sekitarnya. Taman Bungkul ini diambil dari nama Mbah Bungkul yang memiliki nama lengkap Ki Supo atau Ki Ageng Bungkul.

Fasilitas umum yang begitu lengkap

Suasana adem di Taman Bungkul akan membuat siapa saja betah berlama-lama disini. Taman ini memiliki lahan terbuka dan playground untuk tempat bermain anak-anak. Terutama jika kamu berkunjung  pada akhir pekan, taman ini menjadi sangat ramai karena banyak anak-anak yang  berlarian bermain kesana kemari.  Selain dijadikan wahana bermain anak-anak, lokasi taman ini juga sering digunakan untuk mendirikan panggung pergelaran atau konser musik. Nah bagi kamu yang gemar berolahrga, Taman Bungkul menjadi pilihan yang tepat untukmu karena taman ini juga didesain sebagai tempat olahraga fisik.

Ada area untuk jogging track, skateboard track, dan BMX  track. Setelah berolahraga pasti ngerasa lelah dan haus kan? Nah pengunjung yang lupa membawa air minum tak perlu khawatir kehausan karena disini juga menyediakan air minum gratis kepada para pengunjung yang datang. Walaupun merupakan area terbuka, Taman Bungkul juga menyediakan fasilitas Wi-Fi lho! Maka dari itu, tak heran kalau taman ini dijadikan tempat nongkrong anak muda, selain ngumpul-ngumpul mereka juga sering mabar game online.

Aneka makanan khas Jawa Timur

Berkunjung ke suatu tempat wisata rasanya belum lengkap kalau tidak membeli makanan. Di sekitar Taman Bungkul terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjanjakan aneka jajanan lezat dan rata-rata merupakan makanan  khas Jawa Timur seperti lontong mie, rujak cingur, lontong balap Wonokromo, dan makananan lezat lainnya.

Itu dia pembahasan singkat seputar Taman Bungkul Surabaya. Nah bagi kamu yang sedang berada di Surabaya, yuk sempatkan mampir kesini! Mau informasi menarik lainnya coba cek disini ya wisataasyik.com.

Tinggalkan komentar