Tips & Cara yang Perlu Diketahui untuk Menjadi Agen Pulsa

Tidak sedikit yang membutuhkan informasi mengenai cara menjadi agen pulsa. Apalagi saat ini pulsa menjadi salah satu kebutuhan penting bagi para pengguna ponsel Anda. Sehingga usaha jualan pulsa masih digandrungi oleh masyarakat, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga sebagai bisnis sampingan para pekerja.

Alasannya karena menjadi agen pulsa terlihat sederhana dan cara pemasarannya juga tidak sulit. Orang-orang sudah mengetahui apa itu pulsa dan kegunaannya. Sehingga keuntungan menjadi agen pulsa cukup menjanjikan tanpa harus melakukan pemasaran secara ekstra. 

Untuk menjadi agen pulsa all operator maka perlu persiapan persiapan terlebih dahulu. Berikut Kami berikan tahapan-tahapan selengkapnya:

1. Memperhatikan produk, prospek serta keuntungan

Langkah paling awal untuk menjadi agen pulsa maka wajib melihat prospeknya terlebih dahulu. Yaitu dengan cara melihat siapa yang akan menjadi konsumen Anda, dimana menjualnya, cara menjualnya dan berapa keuntungan yang didapatkan.

Selain itu, melihat siapa pesaing Anda nantinya juga sangat penting diketahui sejak awal. Dalam usaha sebagai agen pulsa ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar apabila melakukan sistem downline. Selain itu perlu juga mempersiapkan aplikasi jual pulsa yang cocok dan sesuai untuk anda.

2. Daftar ke Server terpercaya

Untuk menjadi agen pulsa all operator maka Anda membutuhkan yang namanya server. Server ini merupakan supplier pulsa yang akan Anda jual nantinya. Dengan adanya server tersebut maka Anda tidak perlu menyiapkan modal untuk masing-masing operator seluler, melainkan sudah satu paket all operator.

Saat ini banyak jasa yang menyediakan layanan sebagai server pulsa, tapi pastikan memilih yang terbaik dan terpercaya. Perhatikan kualitasnya melalui testimoni dari pengguna lain. Selain itu, bandingkan juga harga jualnya agar keuntungan yang akan Anda dapatkan nantinya lebih besar.

3. Deposit

Cara menjadi agen pulsa selanjutnya yaitu perlu melakukan deposit terlebih dahulu. Setelah Anda menyelesaikan registrasi di server pulsa, maka bisa mentransfer sejumlah deposit biasanya minimal sekitar Rp 50 ribu. Cara deposit ini bisa dengan mendatangi langsung ke kantor server maupun dengan transfer.

4. Memasarkan dan keuntungan

Jika sudah bergabung di server pulsa dan telah melakukan deposit maka tahap selanjutnya bisa mulai pemasaran produk pulsa.Kamu tidak harus menyediakan komputer atau laptop untuk berjualan pulsa. Cara transaksinya bisa melalui HP jenis apapun, tapi lebih disarankan menggunakan ponsel Android. Selain itu, penjualan atau pemasaran ini bisa dilakukan 24 jam penuh setiap hari meskipun hari libur atau tanggal merah.

5. Tips Mengoptimalkan Keuntungan Usaha Agen Pulsa

Selain informasi cara menjadi agen pulsa, ketahui juga beberapa tips mengoptimalkan keuntungan dari bisnis ini. Berikut beberapa hal yang bisa diupayakan.

  • Membuka Kios Offline

Selain berjualan secara online, untuk memaksimalkan hasil penjualan bisa dengan membuka kios offline. Membuka kios pulsa memudahkan dalam hal pemasaran karena bisa menjangkau konsumen lebih luas. Namun pastikan kios berlokasi di tempat yang strategis dan mudah dilihat oleh orang lain.

  • Promosi ke orang-orang sekitar

Dimulai dari lingkungan sekitar Anda sendiri seperti keluarga, teman, tetangga maupun kolega kerja. Tidak ada salahnya juga memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan usaha jualan pulsa Anda. Apalagi sekarang hampir sebagian besar orang bermain sosial media untuk berbagai kepentingan hidup tanpa.

  • Harga kompetitif

Satu-satunya cara untuk menyaingi para kompetitor yaitu dengan memberikan harga kompetitif atau lebih murah. Tips ini mungkin bisa mendatangkan banyak konsumen, tapi Anda harus siap dengan resiko keuntungan yang kecil.

Selain tips di atas, agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar maka gunakan cara downline sistem. Sistem ini dilakukan dengan cara merekrut orang lain sebagai agen Anda. Mudah banget kan cara menjadi agen pulsa?