Metode yang Efektif dalam Membersihkan Karpet

Sebagian besar pemilik karpet baru atau bahkan karpet yang lebih lama, tidak mengetahui prosedur pembersihan karpet yang baik dan benar. Banyak orang tidak tahu seberapa sering membersihkan, atau metode apa yang sebaiknya digunakan. Ada begitu banyak pilihan cara yang berbeda, dan itu sangat banyak. Akan tetapi, berbekal informasi yang tepat, membersihkannya karpet bisa menjadi hal yang biasa dan sederhana.

Ada banyak jenis karpet yang berbeda, dan semuanya perlu diperlakukan dengan cara yang berbeda pula. Beberapa jenis karpet yang berbeda adalah: karpet berber, karpet antik, karpet shaggy dan wool. Masing-masing jenis karpet ini berbeda dari segi perawatan dan metode pembersihannya.

Karpet area tidak memerlukan perawatan karpet yang sama dengan karpet Berber. Bahan kimia keras tidak boleh digunakan untuk permadani antik, tetapi terkadang cara ini merupakan satu-satunya cara untuk menghilangkan noda membandel dari karpet biasa. Beberapa orang tidak menyadari seberapa sering karpet harus dibersihkan. Ini harus dilakukan setiap satu sampai dua tahun untuk area berlalu lintas tinggi.

Beberapa pengecer karpet akan menyertakan kondisi ini dalam garansi. Karpet harus dibersihkan setiap satu atau dua tahun atau garansi menjadi batal. Untuk karpet yang jarang digunakan, karpet dapat dibersihkan lebih jarang, tetapi mungkin bukan solusi yang baik, karena menyangkut masalah kebersihan dan kesehatan.

karpet custom

Debu dan alergen terperangkap di karpet dan kemudian melayang ke udara, menyebabkan masalah pernapasan bagi banyak orang. Untuk alasan ini, adalah ide yang baik untuk menjaga karpet tetap bersih.

Setidaknya ada empat cara utama dalam membersihkan karpet.

Metode pertama adalah melalui pembersihan uap. Ini adalah saat air panas diuapkan ke karpet, dan kemudian langsung disikat dengan lembut. Biasanya deterjen dapat digunakan juga dalam metode ini.

Metode kedua yang digunakan untuk membersihkan karpet adalah metode shampo. Metode ini bertindak seperti mencuci dengan shampo berbusa untuk karpet. Larutan pembersih dikocok menjadi zat berbusa yang mengangkat kotoran. Kemudian saat busa mengering, penyedot debu akan mengambil sisa kotoran yang menempel pada sisa busa.

Metode ketiga untuk perawatan karpet adalah pembersihan profesional di rumah. Ini adalah saat karpet Anda dikirim ke pembersih profesional untuk dibersihkan dengan cara khusus oleh perusahaan pembersih. Cara ini biasanya digunakan untuk permadani area atau permadani antik.

Metode terakhir untuk membersihkan karpet adalah proses kompon kering penyerap. Metode ini menaburkan bubuk kimia kering di atas area tersebut, dan kemudian dikerjakan ke karpet dengan mesin khusus. Kotoran menempel pada bedak, dan penyedotan berikutnya akan menyedot bedak dan kotoran ke atas. Ini adalah satu-satunya metode pembersihan yang tidak menggunakan air.

 

Jadi sekarang Anda tahu seberapa sering idealnya membersihkan karpet Anda, dan metode apa yang tepat untuk digunakan. Sebagian besar metode pembersihan karpet ini hanya dilakukan oleh para profesional, tetapi metode pembersihan shampo dan pembersihan uap biasanya dapat dilakukan oleh Anda.

Sangat penting mengetahui pilihan metode perawatan karpet Anda, dan memilih yang terbaik untuk proses pembersihan karpet Anda adalah hal yang utama. Semoga berhasil dalam merawat karpet lantai Anda!

Untuk mendapatkan penawaran harga terbaik untuk kebutuhan karpet printing dan karpet custom Anda, dapat mengunjungi: https://karpetcustom.com/