samsung

3 Urutan Merk HP Berdasarkan Kualitasnya

Kualitas yang dimiliki oleh sebuah Hp menjadi pertimbangan utama ketika akan membeli benda elektronik tersebut, meskipun saat ini banyak sekali merk-merk Hp bermunculan dengan berbagai macam harga. Beberapa faktor penting berikut perlu kamu perhatikan ketika memilih sebuah Hp:

  • Ketahanan/keawetan usia Hp
  • Ketahanan/kekokohan desain (fisik Hp)
  • Kemampuan mesin (dapur pacu)
  • Kekuatan Hp dalam menangkap sinyal
  • Harga dan spesifikasi
  • Kelengkapan fitur Hp.
    samsung

Merk HP Berdasarkan Kualitas

Berikut beberapa merk Hp berkualitas yang diakui oleh dunia dan sudah tidak diragukan lagi kualitas dan kecanggihannya.

Samsung

Diantara banyaknya merk ponsel yang ada saat ini, Samsung memiliki market share tertinggi yang mencapai hampir 32%. Smartphone dengan vendor asal Korea Selatan ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Berbagai jenis tipe smartphone baru rutin dikeluarkan oleh Samsung, dengan melakukan berbagai inovasi dari berbagai segmen mulai dari Low End, Mid End, High End, sampai ke ponsel Flagship.

Samsung yang menggunakan sistem operasi android, menjangkau semua segmen konsumen, seperti :

  • Samsung Galaxy S dan Galaxy Note yang merupakan seri flagship adalah andalan Samsung, yang menyasar konsumen kelas high end dan profesional. Spesifikasi yang tinggi, ukuran layar yang yang lebih besar, dan selalu dibekali Stylus Pen adalah ciri khas dari Samsung Galaxy Note.
  • Samsung Galaxy A dan Samsung Galaxy J untuk menjangkau konsumen kelas mid end hingga low end.

Apple

Merk Hp yang tak kalah populer dengan kualitas dan kecanggihannya selanjutnya adalah Apple. Hp dengan vendor asal California Amerika Serikat ini memiliki produk Hp yang diberi nama iPhone, salah satu merk terlaris yang banyak dicari dipasaran. Merk ini memiliki market share mencapai hampir 25%. Hp ini memiliki sistem operasi berbasis IOS, sehingga membuat Hp dengan logo apel digigit ini terlihat lebih eksklusif dari android kebanyakan.

Dari berbagai merk Hp yang ada, Samsung digadang-gadang sebagai satu-satunya merk Hp yang mampu bersaing dengan Apple. Produk-produk dari Apple menyasar kalangan kelas atas atau high end, dibuktikan dengan harga yang ditawarkan lebih dari 10 juta untuk sebuah iPhone canggih dengan sistem keamanan tingkat tinggi.

Huawei

Dibandingkan dua merk Hp diatas, Huawei memiliki market share yang lebih rendah, yaitu sekitar hampir 11%. Hp dengan vendor yang berasal dari Guangdong China ini, terus melakukan pengembangan dan inovasi hingga membuat Hp merk ini berada di peringkat ke 3 paling laris di pasaran setelah Samsung dan Apple.

Huawei menggunakan sistem operasi android, bahkan untuk memaksimalkan performanya merk Hp ini sampai membuat processor atau chipset khusus yang diberi nama Kirin, yang cukup mumpuni untuk kelas ponsel flagship.

Selain merk Hp di atas, beberapa merk berikut juga memiliki kualitas yang baik yang tak kalah bersaing dipasaran, seperti Xiaomi, Oppo, dan LG.

Demikian informasi tentang merk hp berdasarkan kualitasnya, semoga bermanfaat yah..

Kunjungi juga kangmasian untuk dapatkan konten menarik lainnya.