Ingin Beli Apartemen dengan Balkon? Perhatikan 3 Hal Ini

apartemen sekitar kampus ITS dengan balkon

Apartemen dengan balkon sering dipandang lebih unggul daripada apartemen tanpa balkon. Dari segi harga beli atau sewa, unit apartemen yang dilengkapi balkon memang lebih mahal daripada unit biasa. Namun, hal itu tidak lantas berarti Anda pasti akan senang menghuni apartemen dengan balkon. Ada keuntungan dan kerugian tersendiri, sehingga Anda perlu memerhatikan beberapa hal berikut ini sebelum membeli unit apartemen dengan balkon.

 

1. Siapkah Anda untuk Mengurus Balkon?

Beberapa kekurangan utama apartemen dengan balkon terkait masalah maintenance dan keamanan. Perawatan ruang outdoor lebih merepotkan daripada indoor. Apalagi posisi balkon berada di gedung tinggi yang tentunya semakin rentan terpengaruh perubahan cuaca dan diterpa angin.

Keamanan balkon perlu dipertimbangkan pula, khususnya jika Anda ingin tinggal di apartemen bersama dengan anak-anak. Pagar pembatas perlu ditinggikan dan pengawasan terhadap anak perlu diperketat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

apartemen sekitar kampus ITS dengan balkon

2. Ingin Jemur Pakaian di Balkon Apartemen? Tunggu Dulu!

Manajemen apartemen dapat menentukan sejumlah peraturan tertentu sehubungan dengan pemanfaatan balkon. Anda mungkin diijinkan menanam bunga-bunga dalam pot atau menaruh furniture, tetapi belum tentu diperbolehkan menjemur pakaian di balkon. Banyak orang memilih apartemen dengan balkon karena ingin bisa mencuci dan menjemur pakaian sendiri (tanpa laundry), kemudian kaget ketika pihak manajemen melarangnya karena dianggap akan menimbulkan kesan kumuh.

Mayoritas manajemen apartemen juga melarang penghuni untuk memanggang atau bakar-bakaran di balkon demi keamanan gedung, sehingga Anda tak bisa mengadakan pesta barbeque atau sejenisnya. Meskipun memiliki balkon pribadi, penghuni tidak boleh memanfaatkan sesuka hati.

 

3. Luas Apartemen Dengan dan Tanpa Balkon

Ada yang menganggap bahwa apartemen dengan balkon pasti lebih luas daripada apartemen tanpa balkon. Padahal, itu keliru. Tarif apartemen yang disebutkan dalam selebaran promosi gedung pasti sudah memperhitungkan luas balkon juga. Dengan kata lain, ketika Anda membeli sebuah apartemen dengan balkon, maka Anda kemungkinan mendapatkan ruang apartemen (indoor) yang lebih sempit daripada tipe apartemen serupa yang tanpa balkon.

Meski demikian, mengapa tetap saja banyak orang mengincar apartemen dengan balkon? Hal ini berhubungan dengan preferensi dan gaya hidup masing-masing penghuni. Apartemen dengan balkon sangat cocok untuk individual yang lebih menyukai aktivitas outdoor, hobi berkebun, atau ingin menikmati pemandangan dengan lebih leluasa.

Misalnya apabila Anda memiliki apartemen dekat ITS atau di kawasan apartemen Surabaya Timur, maka Anda dapat menikmati pemandangan kota yang cukup menakjubkan di malam hari. Namun, tentu saja, tak semua orang akan menilai pemandangan seperti itu cukup worth it dengan biaya yang dibutuhkan untuk memilikinya. Apartemen Puncak Kertajaya dan apartemen Kertajaya Point yang sama-sama menempati lokasi strategis di sekitar sana, menyediakan opsi unit apartemen dengan balkon maupun tanpa balkon demi memenuhi minat setiap calon penghuni yang berbeda-beda.

Trik Untuk Desain Rumah Minimalis Modern

Rumah minimalis

Nah kali yang akan kita bahas ialah desain rumah minimalis modern. Saat ini desain rumah minimalis memang menjadi salah satu jenis rumah idaman keluarga. Hal ini dikarena rumah minimalis lebih simple dan lebih nyaman untuk ditempati. Furniture jenis rumah minimalis juga sangat mudah dicari. Selain simple desain rumah minimalis juga mempermudah pemiliknya dalam membersihkan rumah karena ukuran rumah ini tidak terlalu luas jadi tidak memakan waktu berjam-jam. Pada saat di rumah sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman seperti kaos polo shirt. Sarankan kami agar penampilan kamu semakin menarik kamu bisa custom kaos polo shirt bordir.

Tren rumah minimalis ini bukan terfokus hanya pada desain rumahnya saja, namun desain eksterior dan tentunya desain interiornya juga. Desain ekterior. Untuk desain eksterior rumah minimalis biasanya memanfaat area sekitar. Karena jenis rumah ini terbilang simple dan tidak terlalu luas. Agar tidak kaku kamu harus pandai-pandai mensiasati rumah jenis ini dengan menanam buang ataupun tumbuhan lainnya dihalaman rumah, agar memberikan kesan alami. Bagian eksterior rumah minimalis hanya terdapat teras, taman, dan jalan masuk rumah. Biasanya dijalan masuk rumah kamu bisa memarkirkan kendaraan kamu. 

Trik Desain Rumah Minimalis.

Rumah minimalis

Desain eksterior.

rumah minimalis memang cendrung lebih simple dibandingkan jenis rumah lainnya. Tapi kamu juga bisa menambahkan pemanis lainnya dibagian taman dan teras rumah kamu. Misalnya dibagian teras kamu meletak kursi yang unik untuk bersantai. Dan dibagian taman kamu bisa letakan sebuah air mancur kecil yang melekat ke dinding sehingga menghemat ruang. Jadi meskipun tidak luas eksterior rumah kamu kelihatan lebih modern. Desain interior. Selanjutnya kita akan membahas

Desain interior rumah minimalis.

Desain interior rumah jenis ini merupakan salah satu aspek yang terpenting yang harus kamu pahami. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika mengatur interior rumah yaitu pengaturan warna, tata tempat, pencahayaan dan sirkuasi udara yang baik. Sebaiknya untuk ruang yang sempit kamu menggunakan warna yang lebih cerah, seperti warna putih. Karena warna cerah akan memberikan kesan luas pada ruangan yang sempit. Ada baiknya kamu memilih furniture yang lebih efisien dan memiliki fungsi ganda. Jadi bisa menghemat ruang. Contohnya seperti meja yang juga bisa digunakan untuk menyimpan sejumlah barang. Selain itu kamu harus bisa mensiasati ruang agar dapat terlihat lebih luas dengan meletakan cermin di bagian tertentu, contohnya ruang tamu.

Dalam pemilihan cermin kami sarankan kamu memilih cermin berukuran besar dan unik karena juga bisa digunakan sebagai hiasan rumah kamu. Sekedar info ya guys! Cermin juga dapat memberikan efek ruangan yang lebih luas. Jadi dalam pemilihan furniture kamu harus memilih furniture yang lebih simple dan juga mempunyai fungsi ganda. Dan sebaiknya jangan meletakan furniture yang berukuran sangat besar. Karena akan memakan banyak ruang. Selain furniture kamu juga harus meperhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan. Karena dengan sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik akan membuat kita lebih nyaman dan sejuk. Sehingga para penghuni rumah akan merasa ketenangan ketika berada dirumah.

Nah sekian ulasan dari kami, semoga info yang kami berikan bisa bermanfaat buat kamu!