Bahaya Menggunakan Jasa Aqiqah Jakarta Selatan yang Tidak Amanah

Saat Anda akan melakukan kegiatan ibadah sunnah aqiqah, Anda bisa melakukannya sendiri atau bisa juga menggunakan jasa aqiqah Jakarta Selatan yang terpercaya. Penting bagi Anda untuk memilih jasa aqiqah yang terbaik dapat memaksimalkan makna ibadah sunah ini. Jika Anda tidak menggunakan jasa yang amanah, Anda mungkin akan menghadapi beberapa masalah berikut ini.

Pemilihan hewan aqiqah yang tidak sesuai dengan akidah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aqiqah merupakan salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Akan tetapi ibadah ini memiliki nilai sebagai ibadah sunnah. Artinya jika Anda mampu, Anda bisa melakukannya.

Meski dapat dilakukan ataupun tidak, ibadah aqiqah juga memiliki standarnya sendiri. Saat menjalankan ibadah aqiqah, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting mengenai pemilihan hewan tersebut. Oleh karena itu saat Anda menggunakan jasa aqiqah yang tidak amanah, pemilihan hewan bisa dilakukan secara asal-asalan dan tidak sesuai dengan syarat yang sudah diperlakukan.

Hewan aqiqah harus merupakan hewan yang sehat dan bebas cacat. Ketika Anda menggunakan hewan aqiqah yang tidak sesuai dengan syarat ini, sudah pasti ibadah sunnah Anda tidak sah.

Untuk menghindari pemilihan hewan kurban aqiqah yang tidak sesuai dengan syarat, Anda bisa meminta jasa yang Anda percayakan untuk memberikan bukti berupa video kambing yang akan digunakan. Selain itu pastikan Anda juga mengetahui apakah jasa aqiqah Jakarta Selatan yang akan Anda gunakan benar-benar berkualitas atau tidak dengan memperhatikan faktor-faktor lain yang berpengaruh.

Pengelolaan hewan aqiqah asal-asalan

Salah satu bahaya lain saat Anda menggunakan jasa aqiqah yang tidak amanah adalah mengenai pengelolaan hewan kurban aqiqah Anda. Ya, ketika Anda akan melakukan ibadah sunnah ini, Anda tidak hanya memotong hewan kurban dan membagikannya dalam bentuk mentah. Tapi Anda juga harus melakukan pengelolaan daging ini dan mengantarkan hewan kurban dalam bentuk hidangan yang sudah matang.

Sayangnya, pengelolaan hewan kambing memang tidak semudah pengolahan daging ayam. Jika daging kambing tidak dikelola dengan baik, hasil hidangannya bisa kurang matang atau memiliki aroma tidak sedap.

Selain itu jika hidangan yang kurang begitu matang, hal ini bisa menyebabkan masalah pencernaan. Masalah pencernaan bisa terjadi karena hewan kambing yang tidak dimasak dengan baik dapat membawa bakteri salmonella.