Gejala Penyakit Darah Tinggi yang Harus Diwaspadai

Penyakit yang diderita oleh manusia, biasanya memiliki gejala yang terlihat, sebab tubuh sedang berusaha melawannya. Bisa juga gejala terjadi sebagai bentuk respon tubuh terhadap penyakit tersebut, begitu pula dengan gejala penyakit darah tinggi. Untuk menambah informasi dan pengetahuan Anda, berikut adalah gejala yang bisa ditemukan jika seseorang mengalami hipertensi.

  • Sakit Kepala

Hal pertama yang mungkin dirasakan oleh seseorang yang mengidap hipertensi adalah sakit kepala secara terus menerus. Sakit kepala tersebut akan mengganggu aktivitas mereka yang tekanan darahnya terlalu tinggi.

darah tinggi

  • Lemas dan Masalah Penglihatan

Tidak hanya sakit kepala, mereka yang menderita hipertensi juga cenderung untuk mudah lemas, sehingga aktivitasnya terganggu. Ia juga mengalami masalah penglihatan, sehingga mereka kesulitan untuk melihat karena terdapat selaput di bagian matanya.

 

  • Nyeri Dada atau Sesak Napas

Gejala lain yang patut diperhatikan adalah adanya nyeri pada dada, yang bisa jadi karena penyempitan pembuluh darah, terutama di sekitar jantung. Selain nyeri, dada juga akan sering sesak dan nafas menjadi sulit untuk diatur.

 

  • Adanya Darah di dalam Urine

Yang paling berbahaya dari gejala penyakit darah tinggi adalah adanya darah di dalam urine. Keluarnya darah tersebut membuat urine berwarna menjadi kemerahan, dan diiringi dengan rasa sakit dan nyeri. Apabila Anda mengalami berbagai gejala ini, lebih baik segera ke layanan kesehatan untuk mendapatkan perawatan.

 

  • Mengobati Darah Tinggi Tanpa Kimia

Jika Anda khawatir penggunaan bahan kimia memberikan efek yang buruk pada tubuh, maka memilih untuk melakukan pengobatan tanpa bahan kimia menjadi pilihan Anda. Mereka yang mengalami darah tinggi direkomendasikan menggunakan jam kesehatan.

Dr Leser yakni Jam yang akan membantu tubuh memperlancar darah di dalam aliran dan jaringan darah, serta memperbaiki sel  yang rusak. Apabila digunakan secara terus menerus, diiringi dengan pola hidup yang sehat, bukan tidak mungkin penyakit Anda akan segera sembuh.

 

Demikianlah berbagai gejala penyakit darah tinggi dan bagaimana mengatasinya tanpa menggunakan bahan kimia. Semoga informasi ini dapat membantu Anda, terutama yang ingin menambah pengetahuan terkait dengan darah tinggi.