Kamu Seorang Blogger Sekaligus Seorang Pebisnis? Ikuti 4 Tips Berikut Supaya Kamu Tetap Aktif Menul

Kehadiran blog kini mempunyai banyak manfaat, salah satunya di dunia bisnis. Dengan memiliki blog, mereka bisa ngeblogging sekaligus memasarkan produk atau jasa dengan menggunakan konsep internet marketing. 

Memasarkan suatu produk atau jasa tidak hanya bisa dilakukan lewat sosial media ataupun secara langsung, lewat blog pun kita bisa melakukannya. Meskipun begitu, banyak pebisnis yang merasa kesulitan dalam hal membagai waktu antara kapan mereka harus mengurus blog bisnis,dan kapan mereka bisa melakukan kegiatan lain. Nah bagi kamu yang mempunyai aktivitas padat dan sibuk, tidak ada salahnya mencoba 4 tips yang bisa membuatmu tetap aktif  dalam menulis konten blog. Berikut tips-tipsnya.

Mengatur jadwal untuk menulis konten

Membagi waktu merupakan hal penting yang harus dilakukan terutama pada aktivitas sehari-sehari yang biasa kita lakukan. Terutama bagi seorang pebisnis, mereka seringkali sibuk dengan urusan lain sehingga tak mempunyai waktu untuk menulis konten blog. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah membuat jadwal untuk menulis konten. Tidak masalah menjadwalkan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk menulis, asalkan kamu rutin melakukannya.

Menggunakan waktu luang untuk menulis

Jika menjadwalkan waktu untuk menulis membuatmu merasa terbebani, kamu bisa coba cara lain salah satunya menulis konten disaat waktu luang. Seorang pebisnis pasti mempunyai waktu santai  atau waktu luang bukan? Nah waktu yang  pas kamu gunakan untuk menulis ialah pada subuh atau malam hari. Suasana sepi yang tercipta pada saat itu akan membuatmu berkonsentrasi dalam menulis konten blog.

 

Buang pikiran yang beranggapan kalau menulis itu sulit

Tidak sedikit orang yang  beranggapan kalau menulis itu sulit sehingga membuat mereka malas melakukannya. Pada akhirnya mereka pun memilih untuk menyibukkan diri melakukan hal lain daripada menulis. Anggapan agen bandarq online menulis itu sulit itu tidak benar lho! Buanglah pikiran bahwa menulis itu sulit. Menulis  bukan hal yang sulit asalkan ada niat dan usaha. Memang diawal-awal akan terasa sulit, namun jika kita selalu membiasakan diri menulis, lama-lama pasti terasa mudah deh!

 

Selalu berbagi

Sebelum memulai menulis, tanamakan dalam dirimu bahwa tujuanmu menulis ialah untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang bisa bermanfaat untuk dirimu dan juga orang lain. Seorang pebisnis pasti memupunyai lika-liku kehidupan perbisnisan kan? Kamu bisa berbagi pengalaman dan ilmu tersebut lewat artikel blog yang kamu tulis. Dengan begitu, semangat  menulis pun otomatis akan muncul dengan sendirinya! 

Itulah 4 tips yang bisa membuat seorang pebisnis aktif dalam menulis konten blog. Bisnis plr adalah salah satu bisnis yang mudah. Adakah salah satu tips yang sudah kamu terapkan? Jika belum, yuk coba terapkan dan rasakan manfaatnya!

Tinggalkan komentar