Aplikasi Perekam Layar Bawaan android

3 Aplikasi Perekam Layar untuk Android, Tanpa Iklan !

Mau rekam layar HP tanpa iklan yang mengganggu? Bisa banget dengan menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu download secara gratis di playstore.

Pada umumnya, aplikasi untuk merekam aktivitas di dalam layar memiliki iklan sebagai pemasukan bagi sang developer. Hal tersebut wajar, asal iklan yang ditampilkan tidak mengganggu aktivitas perekaman layar smartphone.

Tapi kalau iklan terpasang dimana – mana tentu akan sangat mengganggu, untuk mengatasi itu, saatnya kamu menggunakan aplikasi perekam layar lain yang menampilkan iklan tidak mengganggu, bahkan tidak ada iklan sama sekali.

Emang ada aplikasi perekam layar dengan kriteria tersebut ? Ada dong, yuk simak daftar aplikasinya berikut ini.

1. Aplikasi Perekam Layar Bawaan

Aplikasi Perekam Layar Bawaan android

Untuk yang pertama, aplikasi perekam layar bawaan yang tidak memiliki iklan. biasanya tiap merek ponsel, baik dari xiaomi, samsung, oppo dan lainnya sudah memiliki aplikasi khusus untuk merekam layar.

Aplikasi bawaan biasanya lebih simpel dan mudah digunakan dan tanpa watermark.

Menurut pendapat saya, aplikasi perekam layar hp xiaomi yang saya miliki sudah bagus. Namun terkadang masih ada saja pengguna yang kurang puas dengan fitur yang ditawarkan. entah itu resolusi video dan frame rate yang kurang tinggi, belum mendukung fitur live stream dan lain sebagainya.

Jika fitur perekaman layar yang ada pada HP bawaan kamu kurang memuaskan, kamu bisa mencoba aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu pilih dari daftar diatas atau dibawah ini. pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi hp android yang kalian gunakan.

Selain aplikasi perekam, biasanya tiap merek smartphone sudah tersedia aplikasi pendukung untuk mengedit video. namun fitur yang tersedia masih terbatas, bisa diatasi dengan memakai aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi untuk edit video yang bagus dan gratis untuk smartphone android ada banyak di playstore, namun yang paling bagus ada di halaman ini https://hpsaja.com/aplikasi-edit-video-android/

2. Screen Recorder – No Ads

Screen Recorder - No Ads

Sesuai dengan namanya, screen recorder no ads merupakan aplikasi untuk merekam layar hp yang tidak terdapat iklan di dalamnya. selain itu aplikasi ini juga ringan digunakan, jadi cocok buat kamu yang memiliki smartphone android dengan RAM yang tidak terlalu besar.

Meski memiliki ukuran kecil dan ringan saat digunakan, namun aplikasi ini membawa beberapa fitur yang cukup lengkap. Seperti fitur game launcher yang sangat berguna saat merekam game play, video trimmer untuk membuang klip yang tidak diinginkan, screenshot, dukungan face cam serta tambah logo atau teks pada hasil video rekaman layar.

Untuk perekaman layarnya, screen recorder no ads ini sudah mendukung video resolusi tinggi hingga 2048 x 1080 pixel, frame rate hingga 120 FPS, bitrate hingga 15Mbps, kualitas audio hingga 320Kbps, dukungan audio mono dan stereo dan lain sebagainya.

3. EZ Screen Recorder

EZ Screen Recorder

Selain aplikasi diatas, ada juga nih aplikasi perekam layar HP android yang ringan bernama EZ screen recorder. aplikasi ini menawarkan kemudahan saat digunakan, simpel, gratis serta tanpa iklan yang mengganggu. aplikasi ini masih tergolong pendatang baru dan belum terlalu populer, namun rating yang tinggi mencapai 4,7 membuktikan bahwa aplikasi ini bagus.

Saat merekam layar, aplikasi ini juga mendukung face cam, video beresolusi tinggi hingga 1080p dengan beberapa pilihan bit-rate dan frame-rate. ada juga video editor sederhana dengan fitur trim video untuk membuang bagian klip video hasil rekaman yang tidak diinginkan.

Dulu aplikasi untuk merekam layar hanya tersedia di perangkat PC atau laptop, namun seiring perkembangan jaman, aplikasi tersebut sudah tersedia untuk android.

Sebagian teks di kutip dari https://hpsaja.com