Bunga sakura

Wah, Ternyata Ini Fakta Unik Bunga Sakura

Indonesia memiliki berbagai jenis bunga yang bisa tumbuh di berbagai daerah di tanah air. Dan setiap bunga memiliki keistimewaan tersendiri yang bisa memikat hati para orang yang melihatnya. Bahkan setiap bunga memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya terlihat indah. Bunga merupakan hadiah favorit yang seringkali diberikan oleh para pria untuk orang-orang yang yang mereka cintai ataupun yang mereka sayangi. Kan biasanya kamu sangat menyukai hadiah berupa bunga. Hal ini dikarenakan wanita menyukai benda atau barang-barang yang memiliki unsur-unsur keindahan seperti bunga. Setiap bunga memiliki filosofi tersendiri dan makna tersendiri. Dan setiap bunga memiliki bentuk yang indah. Salah satu bunga yang memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri ialah bunga Sakura. Bunga sakura merupakan salah satu bunga yang berasal dari luar negeri yaitu Jepang. Karena memiliki warna yang cantik dan bunga bentuk yang unik bunga Sakura menjadi bunga favorit beberapa orang.

Bahkan saat ini bunga sakura dijadikan gambar untuk desain tas kanvas sablon ataupun tas souvenir untuk ucapan terima kasih yang diberikan ke tamu di beberapa acara. Di Jepang bunga sakura hanya tumbuh pada musim semi, di sekitaran bulan Maret dan Juni. Jadi ketika musim bunga sakura di Jepang kamu bisa melihat bunga sakura mekar di berbagai di kawasan Jepang. Selain memiliki bentuk yang cantik dan juga warna yang cukup unik, ternyata nama bunga sakura terbilang sebagai nama yang enak didengar sehingga ada salah satu kartun Jepang yang yang memiliki nama tokoh perempuan dengan nama Sakura. Film kartun tersebut berjudul film Naruto. Dan film Naruto merupakan salah satu film kartun asal Jepang yang juga tayang di televisi Indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai fakta unik dari bunga sakura. Dan semoga informasi ini bisa menambah wawasan kamu mengenai bunga sakura. So daripada panjang lebar dan kamu makin penasaran mengenai fakta unik dari bunga sakura mendingan langsung saja kita simak informasi yang kami berikan dibawah ini.

Fakta Unik Bunga Sakura.

Bunga sakura

Berikut ini fakta unik dari bunga sakura.

Ternyata bunga sakura bisa dimakan.

Fakta unik dari bunga sakura yang pertama ialah ternyata bunga sakura bisa dimakan. Luar biasa ya? Dan kamu harus tahu ternyata bunga sakura tidak bisa langsung kamu makan usai kamu petik melainkan ada proses yang harus dilewati agar bunga sakura bisa dimakan dan dicampur kan di berbagai jenis makanan. Proses tersebut ialah proses penggaraman atau biasa disebut dengan Shiozuke. Dan di Jepang atau di Korea memakan bunga sakura merupakan hal yang biasa. Pasti buat kita orang Indonesia hal tersebut terbilang unik. Dan biasanya makanan yang dibuat dengan menggunakan bunga sakura disebut sebagai kudapan atau santapan ketika musim semi datang.

Bunga Sakura hanya bisa tumbuh dan bertahan selama 1 minggu.

Fakta unik yang kedua dari bunga sakura ialah ternyata bunga sakura Hanya bisa bertahan selama satu minggu. Bunga sakura biasanya mekar di Jepang pada musim semi dan ternyata bunga sakura cuman hanya bisa bertahan selama satu minggu saja. Bunga sakura merupakan salah satu bunga yang sangat cepat mekar, namun sayangnya dia juga sangat cepat gugur. 

Tinggalkan komentar