bunga anggrek

Ciri Ciri Bunga Anggrek

Tumbuhan sendiri adalah makhluk hidup yang sangat penting bagi kebutuhan hidup manusia, karena tumbuhan adalah salah satu penghasil oksigen berkualitas, selain itu tumbuhan juga bisa dimanfaatkan oleh manusia untuk berbagai kebutuhan seperti sumber pangan ataupun sebagai bahan pembuat rumah dan lain lain.

Nah tumbuhan sendiri memiliki berbagai jenis yang berbeda beda dan tentunya juga memiliki manfaat yang berbeda pula bagi kehidupan manusia, salah satu contohnya adalah tanaman hias bunga anggrek yang sangat indah dan cantik.

Tanaman bunga anggrek biasanya dimanfaatkan oleh manusia untuk mempercantik halaman rumah ataupun belakang rumah sebagai hiasan agar rumah terlihat lebih cantik dan indah bila dipandang. Selain dimanfaatkan sebagai tanaman hias.

bunga anggrek

Bunga anggrek juga bisa dimanfaatkan untuk diolah menjadi pengharum, sebagai obat obatan ataupun sebagai makanan. Nah tanaman bunga anggrek sendiri merupakan jenis bunga langka di Indonesia yang tentunya hal tersebut menjadikan bunga anggrek cukup dilindungi pengambilannya.

Maka dari itu di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa ciri khusus pada bunga anggrek yang tidak dimiliki tanaman lainnya.

Apa saja sih ciri ciri bunga anggrek? Yuk langsung saja simak penjelasan saya di bawah ini yang telah kami rangkum dari sumber terpercaya dan terbaik

Ciri Ciri Bunga Anggrek

  1. Berakar serabut

Nah ciri yang pertama adalah memiliki akar serabut, akar serabut merupakan jenis akar yang tumbuh pada pangkal tumbuhan, selain itu akar serabut pasti memiliki ukuran dan panjang yang relatif sama.

Hal tersebutlah yang dapat kita temui di tanaman bunga anggrek, yang tentunya akar serabut tidak bisa dimiliki oleh semua jenis tanaman.

      2. Berbiji tunggal (Monokotil)

Yang kedua ciri khusus bunga anggrek adalah mempunyai biji tunggal. Nah biji tunggal itu apa sih? Biji tunggal merupakan segala tumbuhan yang memiliki satu daun lembaga pada jenis tanaman, maka hal tersebut bisa dikatakan biji tunggal.

Tentunya hal tersebut telah dimiliki oleh bunga anggrek sehingga bunga anggrek juga bisa disebut tumbuhan monokotil.

      3. Memiliki bunga berwarna warni

Yang terakhir adalah bunga anggrek memiliki bunga yang berwarna warni, pasti kalian yang mendengar kata bunga anggrek pasti langsung berpikiran tentang bentuk dan warna bunga tersebut, yang jelas pesona utama atau ciri khasnya adalah memiliki bunga yang berwarna warni.

Sehingga membuat orang akan lebih suka untuk membeli sebagai tanaman hias ataupun lainnya. nah itu dia penjelasan singkat saya mengenai beberapa ciri khas yang dimiliki oleh bungga anggrek, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya.