Pentingnya Data dalam Menentukan Strategi Periklanan Sprei

Usaha grosir sprei murah atau bedcover juga harus beriklan agar penjualan bisa meningkat. Namun apa mungkin hanya mengandalkan feeling ketika beriklan? Tentunya harus berdasarkan data yang tepat agar segmen pasar yang dituju bisa tepat sasaran.

Iklan tidak hanya sebatas di TV yang dianggap sebagai media paling efektif. Ketika menghubungi pihak TV tertentu, Anda kaget harganya yang tinggi bukan main. Jika tetap nekat, nantinya budget iklan hilang sia-sia sedangkan penjualan stagnan.

Agar iklan Anda bisa berjalan dengan efektif, maka perhatikan data yang dimiliki sebagai referensinya. Untuk itulah pentingnya data dalam memutuskan strategi iklan usaha Anda.

Perlunya Database Konsumen Usaha Sprei atau Bedcover

Miliki database seputar konsumen Anda, mulai dari mana konsumen berasal, media yang sering digunakan dan pola penggunaan medianya. Salah satunya penggunaan media sosial di samping media massa, lebih spesifiknya apakah facebook? Instagram? Tiktok? Whatsapp? Atau yang lainnya?

Teliti Data Media yang Ada

Jika data media massa, maka jangan telan mentah-mentah. Hindari terjebak pada angka dan data kuantitatif semata. Seperti surat kabar yang mengaku memiliki pengguna ratusan ribu, apakah angka di lapangannya masuk akal? Ini tentu saja akan berpengaruh pada target pasar atau konsumen Anda ketika memasarkan sprei atau bedcover.

Lalu Bagaimana Jika Tidak Memiliki Data?

Hindari menebak-nebak tanpa data yang jelas, justru Anda akan mengalami kerugian jika seenaknya beriklan tanpa data yang jelas. Usaha Anda belum memiliki data yang mumpuni, maka solusinya dengan berkonsultasi terhadap ahlinya (Agency Iklan atau Biro Iklan). Konsultasikan dengan cukup detail agar sasaran iklan yang Anda tuju bisa tercapai.

Beberapa biro iklan biasanya sudah dilengkapi dengan tim yang menangani khusus untuk olah data. Dalam hal periklanan, konsultasikan dengan biro iklan yang profesional dan kompatibel. Langkah tersebut bisa mengamankan budget iklan Anda.

Jangan lupa konten iklan harus disesuaikan dengan target konsumen yang dituju. Iklan yang menarik besar kemungkinan bisa viral, nah dari viral itulah Anda bisa mendapatkan keuntungannya.

Jadi iklan yang tepat selalu berdasarkan data yang dimiliki, maka usaha sprei atau bedcover pun akan mengalami peningkatan.