Ide Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan

Ide Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan

Adakah usaha dengan modal kecil dengan hasil yang menjanjikan? Jawabannya, ada saja. Modal yang anda keluarkan sama sekali tidak akan mempengaruhi hasil yang akan anda dapatkan. Usaha-usaha berikut ini bisa dimulai dengan modal yang kecil namun tetap mendatangkan hasil yang menjanjikan.

 

Usaha Modal Kecil dengan Hasil Menjanjikan

Desain Grafis dan Ilustrator

Usaha gambar menggunakan software kini nampaknya sudah digeluti oleh banyak orang, terutama di era serba digital ini. Usaha seperti membuat desain atau ilustrasi sendiri bisa dibilang menjanjikan karena target pasarnya yang luas, pemasarannya yang cukup mudah, dan modalnya yang kecil.

Jika anda memiliki skillnya, dengan hanya telepon genggam sekalipun anda bisa menghasilkan desain atau ilustrasi yang memiliki nilai jual. Untuk pemasaran sendiri, anda cukup membuat akun media sosial lalu memampangkan portofolio desain dan ilustrasi hasil gambaran anda disana.

Konsumen yang tertarik biasanya akan langsung mengontak anda, dan kemudian anda bisa langsung berdiskusi dengan mereka perihal desain atau ilustrasi apa yang diinginkan dan pastinya tentang biaya.

Ide Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan

Dropshipper

Menurut fanzine fives, Usaha jualan lewat online memang semakin banyak dilakukan saat ini. Salah satu cabang dari berjualan secara online adalah dropshipper. Dropshipper sendiri merupakan sebutan bagi orang yang berjualan secara online namun tidak menjual barang mereka sendiri alias hanya sekedar perantara.

Lalu dari mana barangnya didapatkan? Tentu saja dari supplier yang bekerja sama dengan mereka.

Cara kerja dari dropshipper adalah mereka akan menghubungi pihak supplier apabila ada konsumen yang tertarik membeli barang dari mereka, pihak supplier kemudian akan menyediakan barang tersebut dan mengirimnya kepada konsumen.

Modal yang dikeluarkan nyaris tidak ada namun tetap memberikan penghasilan yang menjanjikan.

Affiliate Marketing

Usaha secara online memang ada banyak sekali, salah satu contohnya lagi adalah affiliate marketing. Affiliate marketing ini merupakan usaha dimana seseorang akan memasarkan suatu produk dari suatu brand yang bekerja sama dengan mereka secara online.

Baca juga supplier baju import china tangan pertama

Apabila seorang konsumen tertarik dan membeli barang yang mereka iklankan itu, pelaku affiliate marketing akan mendapat bayaran. Ya, cukup dengan mengiklankan produk saja tanpa harus keluar biaya untuk membeli stok atau mengantar barang.

Fotografer

Anda yang gemar dengan kegiatan foto memfoto juga bisa menjadikan hobi anda tersebut sebagai usaha yang mendatangkan hasil. Anda bisa menjadi fotografer untuk mengambil foto pada acara seperti kelulusan, pernikahan, dan sebagainya.

Kalau anda tidak ingin menjadi fotografer panggilan, anda bisa juga menjual foto hasil jepretan anda di situs-situs online. Keduanya sama-sama hanya bermodalkan kamera bahkan memungkinkan untuk menggunakan HP bila anda menjual foto secara online.

Video Editor

Usaha dengan modal kecil memang identik dengan usaha yang barang jualannya adalah jasa atau skill, salah satunya adalah mengedit video. Mengedit video merupakan hal yang tidak bisa dilakukan oleh semua orang, sehingga kalau anda punya skill yang satu ini anda bisa mencoba untuk memasarkan jasa edit video.

Banyak yang membutuhkan jasa ini seperti para influencer dan perusahaan besar. Hasil yang didapat dari usaha ini bervariasi tergantung kualitas editan namun tetap menjanjikan. Usaha ini juga bisa anda kembangkan menjadi suatu lapangan pekerjaan bersama dengan teman-teman anda yang memiliki kemampuan dan minat yang sama.

 

Itulah dia beberapa usaha modal kecil dengan hasil menjanjikan yang bisa kami berikan kali ini. Sekali lagi terbukti bahwa modal bukanlah suatu hal yang seharusnya menjadi pembatas bagi orang yang ingin membangun usaha. Tetap semangat dan manfaatkan segala peluang!