Cara Menjalankan Bisnis Pulsa Online Saat Social Distance

Keputusan pemerintah agar masyarakat Indonesia menerapkan social distance tentu berimbas pada ekonomi masyarakat, khususnya para pedagang, buruh, dan pekerja kasar lainnya. Tidak keluar mencari nafkah berarti tidak memiliki pemasukan sama sekali. Kondisi seperti ini tentunya membutuhkan, salah satunya adalah dengan berjualan pulsa secara online baik sebagai agen pulsa maupun berjualan pulsa secara eceran.

Sudah saatnya memanfaatkan waktu tinggalnya Anda di rumah sebaik mungkin dengan cara lebih produktif, agar Anda bisa mendapatkan profit untuk memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga sehari-hari. Dengan berjualan pulsa secara eceran maupun sebagai agen pulsa, Anda jadi lebih produktif di rumah dan tetap bisa mendapatkan penghasilan selama social distance.

Modal yang dibutuhkan untuk berjualan pulsa secara online tidak begitu besar. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal sebesar Rp.300.000 saja, bahkan kurang dari itu. Untuk pembelian pulsa, tentu Anda harus membelinya dari distributor pulsa all operator yang menawarkan harga grosir. Salah satunya adalah pulsa-digital.com.

Untuk melakukan pembelian pulsa dan mendapatkan harga agen pulsa di situs pulsa-digital.com, Anda tinggal melakukan pendaftaran gratis. Setelah pendaftaran Anda diterima, Anda bisa langsung melakukan pembelian pulsa sesuai dengan modal awal Anda.

Setelah memiliki stok pulsa, Anda tinggal menawarkannya kepada konter-konter pulsa atau menjualnya langsung kepada para pengguna dengan harga eceran. Karena saat ini Anda dan calon pembeli sedang menerapkan social distance, sebaiknya Anda mempromosikan dan menawarkan jualan pulsa Anda secara online.

Cara Memasarkan Pulsa Secara Online di Saat Social Distance

Untuk memasarkan pulsa Anda, sebaiknya manfaatkan cara-cara pemasaran online yang akan saya sebutkan di bawah ini.

1.Berjualan melalui sosial media

Saat ini sosial media merupakan sarana paling ampuh untuk berjualan dan menawarkan jasa. Jika ingin memasarkan pulsa jualan Anda, sebaiknya manfaatkan sosial media untuk memasarkannya. Beberapa jenis sosial media yang cocok untuk berjualan online seperti facebook, twitter, dan instagram. Jika selama ini Anda aktif di salah satu sosial media tersebut, maka lebih mudah lagi. Anda tinggal menawarkannya kepada teman-teman Anda di sana atau memasangnya di beranda Anda agar bisa dilihat banyak orang.

2.Berjualan melalui website

Anda juga bisa memasarkan pulsa Anda melalui blog atau website. Cara ini sangat efektif karena jangkauan pasarnya adalah seluruh wilayah Indonesia, bahkan dunia. Jika Anda memiliki dana lebih, Anda bisa membuat blog atau website jualan pulsa dengan menggunakan self domain dan self hosting. Artinya, Anda menggunakan domain dan hosting berbayar sehingga Anda memiliki kontrol penuh terhadap website Anda.

Jika Anda hanya memiliki budget yang pas-pasan, Anda bisa menggunakan blog-blog gratisan seperti wordpress, blogger, weebly, jimdo, dan yang lainnya. Semua blog-blog gratisan tersebut bisa Anda jadikan media untuk memasarkan dan menawarkan pulsa Anda.

3.Berjualan melalui marketplace

Salah satu cara untuk memasarkan pulsa jualan Anda adalah melalui situs-situs marketplace seperti shopee, bukalapak, olx, dan lain sebagainya. Anda tinggal membuat akun di sana, lalu mulai memasarkan dan mempromosikan pulsa jualan Anda setelah akun Anda aktif.  

4.Berjualan melalui iklan baris gratis

Berjualan pulsa melalui iklan baris gratis juga merupakan salah satu bentuk pemasaran online yang efektif disaat social distance. Saat ini terdapat ratusan situs iklan baris gratis Indonesia yang membuka pendaftaran gratis dan layanan beriklan secara gratis. Agar lebih efektif dalam beriklan, sebaiknya Anda memasang iklan hanya di waktu masyarakat Indonesia pada umumnya sedang asik mengakses internet.

Demikianlah informasi seputar cara menjalankan bisnis pulsa saat social distance, baik sebagai agen pulsa di server digital pulsa maupun dengan harga eceran. Semoga artikel ini memberikan pencerahan dan solusi bagi Anda yang saat ini kebingungan mencari solusi usaha selama tinggal di rumah .

 

 

Tinggalkan komentar