Manfaat Jaat (CIPIR)

Saudaraku pembaca yang kami banggakan. Kali ini kami ingin berbagi pengetahuan tentang rahasiah jaat. Aduh bingung ya? Apa itu jaat?? Ya barangkali ada diantara para pembaca yang tidak tau nama “Jaat”. Baiklah kami beri tau kalau begitu; jaat itu sering menyebutnya “cipir, atau kecipir”. Ada apa di balik rahasiah jaat? baca penjelasan kami di bawah ini.

Manfaat Jaat (CIPIR)

Jaat ini adalah tumbuhan yang merambat semacam kacang panjang, berdaun lebat dan subur. Daunnya juga hampir mirip-mirip saja dengan kacang panjang, akan tapi buahnya jauh berbeda kalau dibandingkan dengan kacang panjang.

Jaat buahnya segi empat agak panjang. Buah jaat ini kalau masih muda mentahnya juga enak banget buat coel sambel lalapan. Dan bukankah enaknya juga kalau dibuat sayuran dengan bermacam cara olahannya, tinggal tergantung pada seleranya  masing-masing. Terus manfaat apa lagi sih yang tersimpan di dalam jaat ini?, O ya tentu ada banyak rahasia yang tersimpan pada manfaat jaat. Kami akan sampaikan sebagiannya saja pada lembaran ini.

Manfaat Jaat buat awet muda

Jaat atau kecipir ini kaya vitamin A dan vitamin C. Dengan adanya kedua vitamin ini tentu kita semua memahami manfaat vitamin A dan C tersebut yaitu ia bertindak untuk antioksidan yang bisa mencegah ciri-ciri dari penuaan dini semisal garis halus dan keriput pada kulit.

Menjaga Kesehatan Kulit

Sudah tentu setiap kita punya keinginan dengan Antioksidan yang tinggi yang terdapat pada jaat atau kecipir. Kandungan ini baik sekali buat menjaga pertumbuhan serta kesehatan kulit, sebab antioksidan ini bisa melindungi kulit dari radikal bebas yang berbahaya pada kulit.

Jaat bisa Membantu Pencernaan

Jaat ini mengandung gula fruktosa, sukrosa, laktosa, glukosa,  galaktosa, dan maltosa. Pada beberapa kandungan gula tersebut itu amat penting sekali buat pertumbuhan bakteri probiotik pada usus yang dapat membantu pencernaan makanan. Barangkali hanya ini yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat buat pembaca meski uraian ini sangat singkat.

Kunjungi juga di : https://www.tanam.co.id/